Review: Pixi Glow Tonic - Toner yang Bikin Cerah

Welcome back to my another note! Kali ini aku mau bahas satu produk yang kayanya udah telat banget baru nyoba. Disebabkan oleh teracuni berbagai sumber skincare routine beberapa channel youtube akhirnya setelah selesai kuliah di Solo dan pulang ke Bekasi mantab ganti skincare routine. Udah say goodbye sama AA skincare yang berganti nama jadi eterniskin. Perjuangan ganti skincare ini susah susah gampang secara yakan tiga tahun lebih gak pake ribet pake skincare dokter tapi udah kinclong, but dampaknya ga bagus untuk kedepan. 
Dimulai cari-cari toners buat double toning. Mencoba The Body Shop Hydrating Toner Vitamin E dengan harapan yang penting kulit aman terhidrasi setelah dirasa kulit aman baru lah cari-cari exfoliating toner yang bagus. Tertarik mencoba Pixi Glow Tonic karena review dan jadi best exfoliating toner di beberapa review. Banyak yang cocok padahal kondisi kulitnya acne prone, sensitive skin, normal to dry sekalipun efeknya bikin cerah, bikin halus, milia ilang (WADAW), walaupun ada juga yang ga cocok perlu trial and error, pemakainya 2 hari sekali atau bahkan 3 hari sekali bahkan ada juga yang ngerasa ini toner terlalu keras dan bikin muka breakout p a r a h. Setelah cek harganya di beberapa ecommerce jeng jeng ga semurah toner TBS sebelumnya tapi gak papa. Bismillah. Ku beli enkau dengan harga Rp. 265.000 di Shopee sesampainya dirumah langsung dipake malem itu juga. 



 Kalo orang-orang bilang ini toner agak gatel dan panas. YA BANGET. Penggunaan awal-awal dituang ke kapas terus di swipe ke muka. Alhasil muka merah gosong-gosong gitu. Setelah baca-baca lagi ternyata makenya si kapas cukup di tap-tap aja yang penting rata. Toner ini GAK BISA BANGET dipake di leher pasti langsung panas beruntusan gatel. Awal pemakaian muka panas merah berasa gosong keluar beberapa jerawat kalo makeup complexion kaga mau nempel beeeep:”)


Dengan tekad dan berusaha mencari harus pake apa kira-kira biar mengurangi rasa panas nan gatal juga tandus akhirnya mencoba hydrating tonernya Hada Labo dan dilanjut pake Facial Treatment Essence Time Revolution. Belum berani main serum atau face oil apapun. Alhamdulilah ngaruh BANGET. Jadilah lah kita layering deh abis pake Pixi Glow Tonic. 
Setelah 2 minggu pemakaian ngeliat seorang vloger berpendapat “pixi glow tonic ini cukup strong penggunaanya ga perlu pake kapas karena meminimalisir gesekan di kulit. Jadi di tuang ke tangan lalu di tap-tap merata.” Setelah dicoba bener. Lebih nyaman di muka, produk lebih maksimal gada yang keserap kapas, gak perlu banyak-banyak yang penting rata.

Setelah sebulan pemakaian dan di layer lagi dengan produknya The ordinary, akhirnya ini muka ga kalah glowing kaya dulu pake krim dokter. Yang paling terasa adalah milia di hidung deket mata. Bertahun lamanya dia menghilang:””””””””””””””) terharu gak sih. HAHA emang belum mulus sempurna macem kulit bayi tapi percayah tekstur kuliktu saat ini gak pernah aku dapetin pas pake skincare dokter. Kalo konsul ke dokter pasti solusinya laser aja, peeling, atau dermabrasi dan itu perlu beberapa  kali. Yang mana bakal lebih pricey totalnya ketimbang pake rutin dan hati-hati si cinta Pixi Glow Tonic. Emang sih pencapaian kulit gue sekarang bukan karena Pixi Glow Tonic seorang, but I do belief that kamu berperan penting. 
Sooooooooo the conclusions are:
(-) perlu hati-hati dan mencoba dengan cara apa yang cocok
(-) diawal ngerasain sedikit breakout, gatal, bahkan agak gosong di wajah
(-) agak susah dapetnya, maklum barang impor di indo belum banyak tapi yang beli bejibun
(-) kalo dibawa travelling kadang bocor huhu
(-) untuk sebuah toner emang ga murah. Tapi ga masalah kalo hasilnya se-mantul ini!

(+) bikin cerah
(+) milia perlahan tetapi pasti GONE
(+) kulit halus
(+) gak perlu kapas, gak kaya exfoliating toner yang pernah aku coba
(+) irit even dipake AM PM 


Repurchase? Aku sih yes.
Note: Buat temen-temen yang mau nyoba, apalagi masalahnya sensitive skin or acne prone, atau bahkan baru coba exfoliating toner jangan lah pake kapas lalu di swipe. Di layer lagi pake hydrating toner yang ga macem-macem cari aman aja pake Hada Labo. Khawatir kelen mengalami apa yang aku alami WKWK.    

2 komentar

  1. wah jadi kepengen nyobain si pixi glow tonic ini. kayaknya bagus walau harganya lumayan yeee

    BalasHapus
  2. halo mba.. pas pakai yang jadi gosong itu, gosongnya ilang setelah berapa hari? thank you yaaa...

    BalasHapus