REVIEW AA SKINCARE by Dr. Andreas Solo

Hallo semua, selamat datang di blogku! Ini adalah blog pertamaku. Kali ini aku mau bahas satu skincare yang ada di kota Solo, banyak orang bertanya tanya tentang ini. Gimana? Bagus ga ya? dan mahal gak sih? Yuk kita bahas.

Ceritanya panjang kenapa akhirnya tertambat sama skincare ini. Sebelumnya aku pakai naavagreen yang sekarang jadi skincare yang laris manis dimanapun cabangnya sampe akhirnya pemakaian setahun lebih dan terasa ga ada perubahan, so cari carilah skincare lain yang lebih baik.

Yang paling penting pas cari skincare adalah DOKTER SPESIALIS KULIT BUKAN YA?

Nah AA skincare ini punyanya Dr. Andreas, lupa nama lengkapnya siapa dan dia bertitel spesialis kulit.

Pertama kali dateng di cabang sriwedari untuk membuat member gratis dengan cara membawa fotokopi kartu mahasiswa dan untuk pertama kalinya free juga konsultasi dokter. Ini hanya member biasa yang warna hijau putih kemudia beberapa bulan setelahnya dia bikin promo untuk member gold dikenakan biaya Rp. 40.000 + free voucher 50.000. Keuntungan member gold ini banyak, kalo kalian ditawarin pasti dijelasin panjang lebar.


Ini adalah member goldku dan 2 lembar kertas putih itu adalah point perawatan setiap perawatan dapet satu point dan kalo udah full satu halaman dapet free Facial AA Oxy.

Pertama kali dateng aku dipertemukan dengan Dr. Nesti yang sangat sangat halus nan lembut dan jelasin segala sesuatunya sangat detail.

Masalah kulitu waktu itu adalah:

  1. Kulit Kusam 

  1. Agak kasar 

  1. Masuk dalam kategori cerah tapi kalo panas mueerrraaahnyaaaaaaa nauzubilah hahahahahha  

Well, pada pertemuan pertama itu aku cuma diresepin 1 krim malam dan 1 krim pagi II sama perawatan Facial yang paling ringan yaitu Facial AA+OXY

Total biaya pada hari itu lupa tepatnya kira-kira:

  • Facial AA Oxy Rp. 125.000 

  • Krim Malam Rp. 50.000

  • Krim Pagi Rp. 40.000 

Jadi kira-kira totalnya Rp. 215.000 cukup murah ya kukira bakal beratus-ratus ribu ternyata engga hehe.

Facial AA Oxy enak mencerahkan bikin kulit adem, terapisnya juga mijet ga buru-buru, dimaskernya enak, dan kita dipijet bagian wajah, pundak, dada dan tangan. Bagian wajah juga udah

+totok enak deh pokonya harga segitu ga nyesel tapi bikin ketagihan tiap bulan hehe.

setelah pemakaian beberapa bulan krim wajahku pun ditambah karena seiring kebutuhan wajahku.

Sekarang yang aku pakai ya ini ada 5 items.

  1.  Facial wash ini beda tiap orang tiap keluhan dan beda juga harganya, kalo punyaku ini yang untuk kulit berminyak harganya sekitar Rp. 45.000

  1. Krim Acne Pagi: karena problem kulitku suka jerawatan kecil-kecil dan suka datang tak dijemput maka harus kita hempas tak diantar. Krim ini dipake setiap pagi setelah pakai facial wash dan sebelum pakai Krim Pagi II

  1. Krim pagi II : ini adalah sunscreen alias pelindung biar bukanya ga gampang merah kaya kepiting rebus heheh

  1. Krim Malam : krim ini sebagai base-nya krim buat malam hari yang fungsinya menghaluskan dan lain sebagainya. 

  1. Krim khusus: krim ini tiap orang beda-beda tapi mostly ini adalah krim penceranya AA skincare tentunya ada tingkatan sesuai kebutuhan kulit ya. 

Jadi member di AA termasuk yang rajin treatment, rajin nurutin apa kata dokter, dan alhamdulilah udah hampir 1 tahun problem muka merah udah membaik walaupun sampe sekarang masih. ngerasanya cerah tapi gak yang putih gila-gilaan tapi ya tetep bersih, cerah normal gitu.

Aku juga lagi coba rutin Inject Messo Pipi dan Dagu biar lebih ramping tapi ya udah terlihat perubahan tapi ya masih chubby chubby gitu. 1x inject Rp.125.000 kalo harga normal Rp. 250.000 ntah itu potongan dari kapan dan sampai kapan.

Banyak yang bilang AA skincare mahal sebenernya sih tergantung keluhan wajahnya apa, selama ga parah ya ga akan mahal-mahal banget. Kalo mau dicompare sama skincare lain menurutku ini murah dibanding skincare lain juga yang ada di Solo dan itu punyanya dokter spesialis kulit dan harganyaaaaaaa wah... 2x sampe 3x nya di AA pokonya berat deh kalo buat mahasiswa mah.

Jadi kesimpulanya dari review kali ini


(-)

  1. kadang agak mahal tapi kadang enggak 

  1. ada salah satu terapis yang gak enak apa lagi pas bagian bersihiin komedo

  1. ada salah satu dokter namanya Dr. Putri yang kurang enak kalo buat konsultasi 

  1. cabangnya belum banyak, belum ada di jakarta/ bekasi (deket rumah) hehe 

(+)

  1. Promonya banyak 

  1. dokternya enak 

  1. terapisnya mostly baik-baik 

  1. krim dan perawatan cocok buat kulitku 

Pemakaian berlanjut? Lanjut selama kulit tidak bermasalah. Semoga AA skincare kedepan buka cabang di jakarta biar kalo pulang bisa tetep lanjut di AA.

Sekian Reviewku kali ini, feel free to ask ladies:-) 



55 komentar

  1. halo ka, aku pernah ke AA tp kulitku ngelupas dan perih banget, kaka gitu juga ga? pengen nerusin tapi takut huhu. terus kalo seandainya lepas apakah ada efek samping?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Tamia Dwi Martha, aku juga pakek AA skin care, dulu aku gitu juga sama, tapi setau aku, dokternya pasti ngasih tau kapan buat balik ke skin care buat liat hasilnya, trus kalau lepas dari krim nya, tetep kembali ke kondisi semula, tapi bedanya, kalau di AA skin care itu g langsung berubah, dan g jadi lebih parah kok,

      Hapus
  2. Halo juga Tamia, aku selama di AA gapernah sampe ngelupas. Kalo sampe kaya gitu mending dikonsultasiin dulu ke dokternya dicari sebabnya. Aku pribadi ini lagi dalam tahap lepas krim dari AA cuma kadang masih suka treatment disana. Gada efek samping sama sekali cuma butuh perjuangan aja harus cari skincare pengganti yang cocok karena emang pengen stop pake krim dokter:)

    BalasHapus
  3. Halo mbak,, apakah mbak msh menggunakan cream dr AA skincare,,? Atau apakah sudah berhenti? Jika sudah berhenti apa mbak mengalami break out? Karena saat ini saya baru menggunakan cream dr AA skincare jg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba intan, setelah sempet 6 bulan berhenti dr AA akhirnya sekarang balik lagi ke AA. Pas berhenti ga ngalamin breakout atau gimana2 sih cuma emang ga secerah kalo pake AA lainya ga masalah

      Hapus
  4. Klo ibu hamil aman g ya pke AA skin care

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dikonsulin aja sama dokternya di AA

      Hapus
    2. Iy ne lgi cari skin cre yg aman utk bumil

      Hapus
  5. Terima kasih reviewnya kak, aku pakai juga nyaman krimnya, fasialnya juga gak sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak Budi, sama2 iya setujuuu banget walaupun kadang ada bbrp terapis yang agak sakit juga hehe

      Hapus
  6. Apa di skincare tersebut bisa ngilangin bekas jahitan di wajah dengan sejenis laser ato apalah gitu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disana punya treatment laser untuk semacam itu tapi tindakan itu biasanya disaranin ke cabang solobaru ditanganin sm Dr. Andreasnya lgsg. Biar lebih jelas coba ditanyakan lgsg aja pas konsul sm dokter yang ada.

      Hapus
  7. Sekarang kalo dtang pertama kali hbis brp kak kira2 ? Konsul & total creamnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsul itu free cuma nanti kita kena biaya 40k untuk dpt lgsg member gold itu. Cream itu tergantung masalah kulitnya juga ka, mungkin prepare 200k-250k kali ya.

      Hapus
  8. Q jg termasuk member yg aktif dluy muka q jerawatan parah tp setelah rutin perawatan Alhamdulillah sembuh tp cuman wajahku jd sangat berminyak dan pada akhirnya q coba bwt lepas dr krim aa kembali lagi seperti sebelumnya muka q jd berjerawat kembali karena gx tahan SM jerawat bembalilah ke aa tersebut tp baru 2x perawatan terpaksa q hentikan karena sedang hamil meskipun kata dokter aman untuk ibu hamil dan menyusui tp lebih ambil amany saja All hasil sekarang tetap berjerawat Yo gx parah bgt,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ternyata aman buat ibu hamil dan menyusui ya. Akupun baru tau, stujuuu balik ke diri sendiri aja ya mau atau engganya!

      Hapus
  9. Tanya dong,sekarang aa kan ganti jadi eterniskin.untuk harga masih sama apa beda ya sis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih sama malah sekarang byk promo dan bbrp perawatan yang digabung jadi lebih hemat.

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Kak saya pakai krim malem aa itu bisa mutihin apa halusin kulit aja ya,trimksh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo itu tergantung jenis krim yang dipake ka karna tiap orang beda2 makanya penting buat konsultasi dulu.

      Hapus
  12. Kak, aku baru ini perawatan di eterniskin (dulu AA). Emang bener sie mahal bgd menurutku, tp aku baru 2 bulan & 2 kali perawatan lengkap udah keliatan bgd hasilnya. Beda waktu aku perawatan di skincare sebelah yg mahal jg tp hasilnya baru keliatan setelah setahun perawatan dari total aku 2 tahun perawatan & mukaku jd ky' kepiting rebus merah semua. Nahh, yg mau aku tanya, apakah klo gag rutin perawatan hanya pke cream aja muka bakalan balik lg ky' semula jd gag cerah apa gmna gthu meskipun mungkin jerawat, flek, dll udah ilang? Makasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di setiap orang kayanya efeknya bisa beda2, kalo diaku ga balik semula tetep bagus cuma masalah komedo aja yang agak nyebelin kalo ga rutin perawatan. Semua balik ke kulit masing tapi kalo balik kaya dulu kayanya engga deh. Semoga membantu!

      Hapus
    2. halo kak boleh tau skincare sbeelah itu skincare mana ya?

      Hapus
    3. halo kak boleh tau skincare sbeelah itu skincare mana ya?

      Hapus
    4. Halllo kak, aku perawatan dan pakai cream jg di AA skincare, tp kdg sering bingung, kok nomor bpom nya ga ditulis ya ? Ya walaupun kita tau, mungkin tetap aman krna di bawah pengawasan dokter kulit.

      Hapus
  13. Bgus sih gk nglupas gk merah mmng mahal sih tp klo bgus n aman kan gk pp ..dr pd mrah tp bbrbhya

    BalasHapus
  14. Kak mau tanya, saya baru mau perawatan di aa skincare cabang padang, tapi aa sekarang jadi eterniskin, apa aa skincare yg di padang beda dgn eterniskin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka memang sekarang berubah nama jadi eterniskin di cabang manapun setauku

      Hapus
  15. Masih di eterskin sekarang mba? Lebih putih pakek krim eterskin atau krim lain nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih sampai saat ini, menurutku kalo di eterniskin lebih ke sehat glowing gitu gabisa putih yang sampe kontras sama kulit asli. Sepengalamanku kalo mau yang bener2 putih mungkin ke Ella

      Hapus
  16. kmrn aku sama dokter putri mba... iya dokternya agak jutek dan kurang enak lah pokoknya buat d ajak konsultasi tu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo jutek bilang aja sblum konsultasi sm cs yg praktek dokter siapa jika putri bilang aja sy ga mau dr putri yg lain sj itu hak konsumen,jika sering terjadi penolakan phak manajen skin care akan menegur cara konsumen memberikan pernyataan tdk puas jika tdk secara langsung dng cara bgtu

      Hapus
  17. Hallo salam kenal. Kemarin kilit saya luka karena sinarmatahri dan parah bgt. Saya langsung ke AA dan ktmu dr Andreas. Saya hbis banyak sekali 2jt an tp alhamdulillah sembuh. Bagi wanita berapapun uang yg d keluarin asal kulit cantik lagi no prablem. Ini saya lanjut sampai sekarang 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kak 2jt an itu treatment apa aja kak kalau boleh tau?? O.O soalnya saya ini br mau coba kesana.

      Hapus
  18. Harga nya buat pelajar mahal kah?

    BalasHapus
  19. Kmaren hari minggu aku perawatan v beam buat ngilangin spider vein...aku coba 30 shots

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak setelah laser v beam...hilang g kak?

      Hapus
    2. Tampilan spider vein agak berkurang..tp sepertinya hrs diulang sekali lg buat hasil yg lbih baik..

      Hapus
    3. Hai kak habis berapa laser disitu? Tolong dijawab yaa kak terimakasih

      Hapus
  20. Mbak, untuk member awal habis di kisaran brapa untuk masalah jerawat?

    BalasHapus
  21. Mbak, untuk member awal habis di kisaran brapa untuk masalah jerawat?

    BalasHapus
  22. Kak klw mau konsul dr andreasp jm brp ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pagi jam 11 sampai jam 2 siang mb ...ni di aa soba mb

      Hapus
    2. Hari minggu di klinik soba trs kh kak

      Hapus
    3. Hari minggu di klinik soba trs kh kak

      Hapus
    4. Hari minggu di klinik soba trs kh kak

      Hapus
  23. Di aa itu seringnya dipaksa konsul dokter trs nanti dr nya maksa make perawatan mcm2 dan misal facial aja disuruh yg mahal..maksa bgt pkoknya.hrs pinter2 kita alesan

    BalasHapus
  24. hoo mb sekarang pakai creamnya aja nggak konsul dr

    BalasHapus
  25. Hallo kak mau tanya d AA apaha juga ada suntik putih ?

    BalasHapus
  26. Mau tanya kak , kalo misal berhenti krim AA tapi masih make facial wash nya itu boleh nggak ya kak?

    BalasHapus
  27. Awalnya sya perwtan di aa skincare taun 2017 wajah yg semula jerwat prah sekarang sudah halus dan tanpa jerawat karena rutin pake krim dan perawatan dermaclen. Terima kasih aa skincare sukses selalu

    BalasHapus
  28. pengen share aja kak. kmren jg hbs ke aa baru 2 bulan treatment udah hbs 2,5jt yg laser, yg oxy, terakhir blackdoll menurut aku sich emg agak mahal yaa. 2bulan keluhan dimuka emg agk mending sich yg awalnya merah bruntusan udah baikan.utk dokternya kenapa dok putri jutek ya, pdhl aku malah cocokan sm dok. putri kak.😁

    BalasHapus